• Idul Fitri 1434 H
  • Idul Fitri 1434 H
  • Unipdu Jombang Menerima Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2013/2014. Daftar Sekarang..!!
  • Seluruh Loyalis Unipdu Dalam Acara Grand Lounching Tahun Komunikasi Unipdu
  • Unipdu Bekerja Sama dengan Kementrian Pariwisata dan Industri Kreatif dalam Penyelenggaraan Study Wisata Syariah
  • MoU (Memorandum of Understanding) Unipdu Jombang dengan Unair Surabaya.
  • MoU (Memorandum of Understanding) Fakultas Teknik Unipdu Jombang dengan Chung Chou University of Science Technology Taiwan.
  • Dubes Amerika Serikat Berkunjung ke Unipdu
  • Anugerah Kampus Unggulan Perguruan Tinggi (Kelembagaan dan Tata Kelola) dari Kopertis VII Wilayah Jawa Timur diraih oleh Prodi D3 Kebidanan Unipdu Jombang.
Anda di sini: HomeGus Ipul: Cegah Tawuran dengan Pramuka

Kemeriahan Idul Adha di Unipdu

unipdu-mahasiswa-1Jombang - Kemeriahan Idul Adha 1432 H sangat terasa di Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum (Unipdu) Jombang, hal ini terlihat dari antusiasme mahasiswa dalam mengikuti rangkaian kegiatan peringatan hari raya kurban yang diselenggarakan mulai kemarin (7/11). Digawangi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unipdu diselenggarakan sejumlah kegiatan, diantaranya : penyembelihan hewan kurban, lomba memasak, lomba sholawat dan kreasi seni mahasiswa. Kegiatan tersebut dilangsungkan di Plaza Unipdu mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB. M. Fauzi, Plt Presiden BEM Unipdu mengatakan bahwa rangkaian acara ini diharapkan mampu memupuk kebersamaan dan jiwa sosial warga Unipdu, keteladanan terhadap ajaran-ajaran islam yang bersumber dari nabi Ibrahim sangat patut diteladani.

DR. KH. Isrofil Amar, M.Ag, wakil rektor bidang kemahasiswaan saat membuka kegiatan ini mengatakan pihaknya mengaku bangga dengan semangat para mahasiswa dalam memperingati dan merayakan Idul Adha di Unipdu, DR. Isrofil menambahkan kekompakan mahasiswa semacam ini harus tetap dijaga dan ditingkatkan, sebab kekompakan dalam kebaikan akan menumbuhkan lebih banyak lagi kebaikan.

unipdu-hbh-8Beliau berpesan agar mahasiswa tetap menjaga etika, akhlaqul karimah islamiyyah, jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak sepantasnya dilakukan oleh pengemban amanah pewaris Rasulullah Muhammad SAW, seperti yang akhir-akhir ini siswa/mahasiswa banyak yang melakukan tawuran. Menurut DR. Isrofil yang juga ketua umum PC Nahdlatul Ulama' Jombang, tawuran hanya akan menumbuhkan mental-mental pemberontak dan berpotensi menghancurkan cita-cita diri sendiri.

Sesi selanjutnya adalah lomba masak daging kurban, dalam sesi ini diikuti oleh tujuh regu dari enam fakultas dan satu organisasi mahasiswa. Lomba masak yang berjalan 1 jam ini berlangsung meriah, sejumlah kreasi menu masakan dengan sentuhan khas masing-masing kelompok dibuat di tempat. Tim Juri yang terdiri dari 3 orang : Zahrul Azhar, M.Kes direktur produksi TV9 Surabaya, DR. Rachmawati dari Universitas jambi dan Anna Qomariana, SE. direktur Pusat Studi Wanita Unipdu, melakukan penilaian dengan berkeliling ke  "dapur" masing-masing kelompok, hasilnya didapatkan 3 pemenang : Fakultas Ilmu Kesehatan (Juara I), Fakultas Teknik (Juara II) dan Fakultas Bahasa dan Sastra (Juara III).

Kemeriahan tidak berhenti sampai disini, namun terus berlanjut dengan makan siang bersama makanan hasil kreasi mahasiswa. tepat pukul 11.45 mundur 15 menit dari agenda sebelumnya, acara ditutup dengan penyerahan hadiah lomba-lomba. Yel-yel "Maju Bersama Unipdu" diteriakkan bersama sebagai pertanda semangat civitas akademika Unipdu tetap membahana di bumi Indonesia, hari ini, esok dan seterusnya. (DA)

Halah bi Halal Keluarga Besar Unipdu Jombang 1434 ...

Unipdu Jombang – Bertempat di Plaza Unipdu, tepat hari ke-2  kegiatan administrasi akademik unipdu jombang, seluruh civitas akademik unipdu melaksanakan kegiatan halal bi halal tepat hari ke-12 di bulan Syawal 1434 H. Kegiatan yang diikut oleh seluruh loyalis Unipdu berlangsung singkat dan h [ ... ]

Pemberangkatan KPM Angkatan XII Unipdu Jombang Tah...Pemberangkatan KPM Angkatan XII Unipdu Jombang Tahun 2013

  Unipdu Jombang - Tepat pukul 08.00 WIB prosesi pemberangkatan KPM Angkatan ke XII diberangkatkan secara resmi oleh Rektor Unipdu Prof. DR. H. Ahmad Zahra, MA. Istilah KPM memang terdengar baru, tetapi KPM atau kepanjangan dari Kuliah Pengabdian Masyarakat yang dulunya dikenal dengan sebut [ ... ]

Dirgahayu Republik Indonesia Ke 68Dirgahayu Republik Indonesia Ke 68

Dirgahayu Republik Indonesia Ke-68 Mari Kita Jaga Stabilitas Politik Dan Pertumbuhan Ekonomi Kita Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat   Unipdu Jombang    

Berita Lainnya

Informasi DIKTI

Pengunjung

260506
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
164
161
962
258239
3019
6148
260506

IP : 66.249.77.96
Tanggal : 17-04-2014

Kunjungi kami juga di